Cinta adalah sebuah misteri yang tak akan pernah terpecahkan oleh penemuan apa pun yang dilakukan oleh manusia karena sifat cinta yang abstrak dan menyeluruh. Cinta juga tidak akan dapat didefinisikan dalam bahasa apa pun secara lugas karena cinta mempunyai sifat yang tidak terbatas, sedangkan kata hanya mampu menuliskan simbol paling sederhana dari bentuk cinta itu sendiri. Rasa sayang kepada kekasih sering kali diucapkan dengan kata – kata romantis yang dirangkai bak seorang pujangga. Kata – kata cinta tak pernah berhenti terucap untuk sang kekasih yang sangat dicintainya. Akan tetapi, terkadang seseorang tidak mampu berbuat romantic kepada kekasihnya, entah itu karena dia terlalu kaku, gengsi, atau bahkan memang tidak pandai merangkai kata – kata romantis sehingga enggan untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada sang kekasih. Tapi jangan khawatir buat kamu yang nggak pandai berkata – kata untuk merayu dan memuji pasanganmu, ini ada referensi dari lirik lagu yang dibuat para penulisnya sangat romantis untuk sang kekasih.

 

I found a love for me
Darling just dive right in
And follow my lead
Well I found a girl beautiful and sweet
I never knew you were the someone waiting for me

Intro dari lirik lagu musisi asal britania -Ed Sheeran- ini adalah satu bait dari lagunya yang berjudul Perfect. Banyak yang menyebut lagu ini adalah salah satu lagu paling romantis pada tahun 2017 karena memang seluruh bagian dari lirik lagu tersebut mengandung kata – kata cinta yang sangat romantis. Bagaimana tidak, ed sheeran memang sengaja menuliskan lagu tersebut sedemikian rupa. Lagu ini adalah sebuah persembahan darinya untuk sang kekasih yang menemaninya dalam mebuat karya – karya yang luar biasa. Sang kekasih memang menjadi inspirasi utama dalam lagu ini, dan tidak heran lagu ini menjadi top chart dunia pada tahun 2017.

Cause all of me
Loves all of you
Love your curves and all your edges
All your perfect imperfections
Give your all to me
I’ll give my all to you
You’re my end and my beginning
Even when I lose I’m winning

Refrain dari lagu John Legend yang berjudul all of me ini memang romantisnya kebangetan. Oleh karena itu, lagu ini sering banget dipakai untuk momen – momen yang penuh cinta seperti pesta pernikahan. Kata – kata romantis di atas mempunyai makna yang sangat dalam dan luas jika digambarkan kepada perasaan megah yang penuh dengan cinta. Dalam lirik tersebut seolah ada dua orang manusia yang saling jatuh cinta dan rela memberikan seluruh hidupnya satu sama lain. Romantisnya kebangetan!

Look at the stars
Look how they shine for you
And everything you do
Yeah they were all yellow

Puja – puji kepada kekasih dengan kata – kata cinta yang terinspirasi dari alam memang sangat terdengar romantis. Lagu yang berjudul Yellow dari band papan atas dunia –Coldplay- ini bermakna tentang pujian kepada kekasihnya bahwa bintang di langit itu pun bersinar untuknya karena seolah – olah dia adalah pusat dari alam semesta. Chris Martin, vokalis Coldplay memang terkenal dengan kata – kata romantic yang ia sematkan pada banyak lagu – lagu Coldplay. Benar saja, lagu ini ia ciptakan atas inspirasi sang istri yang saat itu masih bersamanya. Ya, kini ia telah berpisah dengan istrinya yang dulu, memang kata – kata cinta aja nggak cukup sebagai bukti cinta kepada seseorang. Tapi, sekali – kali boleh lah untuk memuji pasangan dengan kata – kata romantis supaya dia semakin sayang sama kita.

I have died everyday waiting for you
Darling don’t be afraid I have loved you
For a thousand years
I’ll love you for a thousand more

Bagaimana rasanya menunggu selama ribuan tahun demi cinta orang yang kita sayangi? Christina Perri pasti tahu bagaimana rasanya. Lagunya yang terkenal dengan kata – kata romantis ini menjadi viral pada tahun 2011 silam saat ia menyanyikannya untuk soundtrack film twilight: breaking down part 1. Terinspirasi dari cerita di film tersebut, Christina perri dapt menjiwai sepenuhnya bagaimana menulis sebuah lagu untuk pernikahan dua tokoh utama dalam film tersebut. Dengan video musik yang juga sangat romantis, nampaknya lagu ini memang sangat pas untuk ngegombalin pasangan kamu.

So I say a little prayer
And hope my dreams will take me there
Where the skies are blue
To see you once again, my love
Over seas from coast to coast
To find the place I love the most
Where the fields are green

To see you once again, my love

Kalo anak 90an pasti tahu ini lirik lagunya siapa, Westlife sang grup vokal legendaries dengan personilnya yang masih muda dan ganteng. Di lagunya yang berjudul My Love ini, mereka seolah – olah sedang mengirim pesan kepada sang kekasih yang jauh di seberang samudra sana bahwa mereka sedang rindu dan berjanji akan segera menemuinya. Ini cocok banget nih buat kamu pejuang long distance relationship atau LDR. Biasanya yang kayak gini terpisah karena beda kampus atau bahkan beda tempat kerja yang mengharuskan mereka menumpuk rindu dalam pesan singkat tanpa bisa saling bertatap muka secara langsung dalam frekuensi yang kerap. Tapi nggak apa – apa, rindu itu diperlukan dalam hubungan agar setiap individu belajar betapa berharganya sebuah pertemuan.

I’d climb every mountain
And swim every ocean
Just to be with you
And fix what I’ve broken
Oh, ’cause I need you to see
That you are the reason

Kamu lagi berantem sama pacarmu? Kirimin aja kata – kata romantis ini via pesan singkat ke dia, yakin deh bakal luluh dan baikan sama kamu karena memang lagu ini berkisah tentang orang yang sedang tidak akur dalam hubungan percintaan. Kemudian si cowok seperti menyesal dan rela melakukan pengorbanan yang tidak masuk akal demi kekasihnya kembali padanya. Gimana romantis banget kan? Udah deh buruan sana dicoba dulu, pasti manjur banget deh. Saran aja nih, kalau bisa nyanyiin sambil main gitar lagunya Calum Scott – You Are The Reason ini, pasti luluh lantak perasaannya.

Everywhere I’m looking now
I’m surrounded by your embrace
Baby, I can see your halo
You know you’re my saving grace

Perasaan bahagia karena selalu dicintai sepenuh hati, begitulah kira – kira perasaan Beyonce saat menulis lagu ini, yang langsung diimplementasikan ke dalam lagunya yang berjudul halo ini. Kata – kata cinta mungkin seperti tidak ada dalam kutipan bait lagu di atas. Akan tetapi, makna dari kata – kata romantis tersebut sangatlah dalam yang jika kamu ungkapkan kepada kekasih niscaya akan membuatnya terbawa perasaan alias baper.

Tak terasa gelap pun jatuh
Diujung malam menuju pagi yang dingin
Hanya ada sedikit bintang malam ini
Mungkin karena kau sedang cantik-cantiknya

Siapa sih yang nggak baper kalau digombalin pasangan kayak gini? Meskipun ini adalah karya musisi lokal, tapi levelnya sudah layak untuk disejajarkan dengan para musisi dunia. Lagu yang sangat viral dan menjadi titik balik dari paying teduh ini memang disukai hampir semua orang yang pernah mendengarkannya. Dalam lirik tersebut, kata – kata romantis seolah ada di setiap katanya yang bisa membuat siapa pun akan terenyuh mendengarnya.

Nah gimana kata – kata romantis yang diambil dari referensi lagu yang juga romantis itu? Sudah siap buat baperin pasangan?