Sering kita temui suatu kasus dimana orang tidak memahami sebuah peluang besar padahal itu ada tepat di depannya. Pada era teknologi yang sudah berkembang sangat pesat saat ini, setiap orang harus melek teknologi agar tidak mati kutu ketika menghadapi pembaharuan dalam peradaban. Sebagai contoh adalah seorang yang bergelut di bidang penjualan barang atau jasa. Bila kita amati lebih jauh lagi, sudah banyak orang – orang atau para pebisnis yang memutuskan untuk go online pada skala nasional mau pun global untuk mengembangkan dan meningkatkan penjualan atau transaksinya. Hal itu merupakan langkah yang sangat tepat yang seharusnya diambil oleh setiap orang yang menggeluti bidang wirausaha mau pun penyedia layanan atau jasa. Akan tetapi, masih banyak juga teman – teman wirausaha yang belum memutuskan untuk go online dalam pemasaran produknya. Hal ini sangat disayangkan karena jaman telah berubah dan peluang yag lebih besar terbuka sangat lebar setiap waktu untuk siapa pun.

Lebih lanjut, salah satu faktor terbesar sebuah usaha akan terdegradasi dalam dunia bisnis adalah saat pemilik dari bisnis tersebut tidak berpikir terbuka dan maju untuk melakukan inovasi yang bisa terus memajukan usahanya. Padahal, syarat utama bertahannya sebuah bisnis adalah terletak pada kecepatan beradaptasi dengan jaman dan berinovasi sekreatif mungkin untuk ke depannya.

Lalu, bagaimana langkah pertama yang harus ditempuh untuk berinovasi bagi para pelaku wirausaha terutama yang masih berskala kecil menengah? Tidak ada cara lain yang lebih utama dari go online. Memperkenalkan bidang usahanya kepada para audiens di internet adalah inovasi yang paling besar yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan dan bahkan memajukan sebuah usaha. Kemudian bagaimana cara go online yang benar? Sekarang sudah banyak platform gratis untuk jualan, platform e-commerce berupa marketplace sudah menjamur keberadaanya sekrang, dan yang paling penting itu gratis. Selain itu banyak juga bertebaran media sosial yang tiap harinya bisa diakses oleh jutaan umat manusia di bumi. Akan tetapi, bila ingin terlihat professional dengan mengedepankan branding untuk jangka penjang sebuah bisnis, para pelaku usaha bisa membuat website untuk usahanya sebagai representasi dari bisnis nyata yang sedang digelutinya, dengan kata lain sebagai kantor atau rumah digital. Tapi bagaimana bila tidak mempunyai cukup waktu dan biaya untuk membuat website? Sekarang juga sudah banyak penyedia jasa pembuatan website yang professional yang banyak tersedia dan siap melayani setiap saat.

 Lebih lanjut, bila memang perlukan , para pelaku wirausaha bisa juga membuat aplikasi mobile untuk bisnisnya agar terintegrasi lebih sederhana dan mudah digunakan oleh semua orang dalam mengaksesnya. Intinya, mau gratisan atau berbayar, branding adalah hal terpenting dalam bisnis, dan go online adalah inovasi yang sangat penting dan harus dilakukan oleh para pelaku usaha saat ini.